Sunday, June 23, 2013

My Gurls, Minori

Ehm, aku juga bingung mau cerita dari mana. Anyway, selamat wisuda dulu dong guuuuuuyyyysssssss. Akhirnya tiba juga hari ini. 4 taun loh nungguinnya, yang lain cuman 3 taun.

Yuk, kita langsung bikin Trio Ceria aja gimana, beroh ?

Hm, jadi begini ceritanya. Beberapa waktu yang lalu pas aku nonton Harry Potter and The Half Blood Prince yang diputer di RCTI itu, tiba tiba aku jadi mikir, kok Harry, Hermione sama Ron itu mirip banget ya sama kita (I know, pikiran aku pasti udah diracuni oleh HP sama si Caca). Kemana-mana bertiga, ribut juga ribut bertiga, seneng dan sedih juga bertiga wae, dan komposisinya mereka juga 2:1.  Mereka yang petualangannya selama di Hogwart, gak beda jauh amat sama petualangan kita di STM (halah aposeh indang).

Ngemeng-ngemeng tentang petualangan, udah berapa banyak cerita yang kita lewatin bareng bareng ? Mulai dari cerita yang manis sampe cerita yang sepet-sepet. Kita semua tau lah, persahabatan kita pernah naik turun, ya kaya hubungan suami-istri aja gimana, pasti ada cekcok cekcok gitu lah (ya dah mamaneh weh Do). Dan aku juga gak mau munafik, berbagi cerita yang manis manis aja, kesannya pencitraan banget kalo hubungan kita bertiga is always sweet as sugar.
Salah satu kenangan yang bakal selalu aku inget adalah waktu kita foto buat pertama kali di Garasi Studio tea gening, yang dresscodenya mau kaya pelangi awalnya, jreng pas hari H, ternyata pelangi yg dicampur batik dan sajabana. Hahahaha. Dulu kan mukanya masih polos, ala-ala abg yang belom berdosa gitu....... *krik krik*.
Kemudian lainnya lagi, pas kita bikin stop motion 'Stop Aborsi' tea, siapa masih inget ? Yasalam, itu bela-belain nginep di beskem tercinta kita dimana lagi kalau bukan dirumah Kanjeng Mami Ibu Ida (tepuk tangan buat Ibu Ida *prok prok*). Ngerjain stop motionnya kaya yang dikejar setan banget, sampe jam berapa coba itu dulu kita bikinnya. Inget gak Ca, yang si Mpi ampe nundutan dikasur bari ngoprek laptop tea (INGET KHAN ?!), terus aku yang ngedit entah sampe jam berapa itu, pokonya udah gak sadar diri pas ngedit meren. Yang kemudian besoknya di sekolah ada pelajaran Matematika sama Pak Beni, udah aja itu mah tepar kamana. Pak Beni nerangin kemana, ini tepar juga kemana. Assalamualaikum aja itu mah. Masih ada softcopy video behind the scene-nya gak Ca?
Terus apa lagi ya yang paling berkesan banget, oh iya guys. Jaman-jamannya kita sering banget nyewa cd di NoMat, buat nontonin film drama komedi romantis gitu, biasa abg-abg labil kan nontonnya pilem cinta-cintaan gitu. Yang artis favorit kita si Anne Hathaway tea, aduuuuhh pokonya kita harus ke NoMat lagi buat nyewa kaset kaset, walaupun NoMatnya udah tutup, kita harus tetep berusaha *krik lagi*

Kemudian bagian selanjutnya (ini bagian kesukaan gue hahaha), adalah ketika dimana kita ulang tahun. As always, tradisi tahunan kita adalah selalu ngerayain ulang tahun ketiga dari kita, jadi makanya setiap mendekati bulan-bulan yang bersangkutan pasti udah rada-rada ehem-ehem-rencanain-apa-nih-biar-gak-ketauan di pikirannya. Sebenernya ini bukan kegiatan hedonisme yang mungkin dibayangkan orang orang. Ini cuman tradisi taunan biasa aja, dimana kita selalu, ya minimal ada tiup lilin buat yang ulang tahun. That's all. Kita gak ada pesta pora yg gimana gimana amat kaya pesta kawinan Nazar yang ampe 7 hari 7 malam, ataupun kaya pesta ulang taun Nikita Willy yg ke 17 tapi kok kaya yang ke 35. Perayaan ulang tahun kita mah kecil-kecilan aja, sebatas keluarga aja, palingan kalo mau ngundang, paling ngundang One Direction doang (hmm, gitu ya Do. Eh amin ketang).
Nah ulang tahun yang pertama kita rayain itu kalo gak salah ulang taun ke17nya Mpi ya kalo gak salah, yang pake donat-donat cantik gitu buat kuenya. Maklum, dulu Mpi kan gendut gendut gimana gitu, jadi donat nampaknya cocok untuk mewakili Mpi, iya kan guys ? Trus baru habis itu ulang taun si Caca yang ke17. Yang kitanya ngumpet di kamarnya bari nyalain lilin pake korek diem diem tea gening Pi, aduh itu aku gakuat nahan sesek asap dari koreknya siah suer, makanya pas pintu kamarnya dibuka kan kaya bau kebakar gitu. Ekekekeke. Nah baru deh ulang taun aku, yang sampe bela-belain banget nyamper ke Ciburuy International City. Terus ini nih yang kayaknya gak mungkin banget bisa dilupain, ya gak Pi ? Jadi gini ya temen-temen, pas ulang taun si Caca yg ke 18, kita bikin sesuatu skenario yang sesuatu banget pokonya. Kalian tau Pasar Atas, nah bayangin aku sama Mpi jalan kaki dari Pasar Atas sampe Mesjid Agung Cimahi jam 11 malem gitu, sambil menerjang banjir. Suhu udara yang dingin ditambah sepatu yang udh basah total membuat kita berdua kedinginan setengah mati (lebay Do, lebaaaay !!!!). Ditambah lagi gangguan-gangguan dari geng motor yang seliweran di sepanjang Pasar Atas, oh my Godness. Berasa kaya perempuan nakal tau jadinya, tengah malem gitu jalan di pinggiran Pasar Atas. Untung gak diketrekin Mang Ojek yang lagi pada nongkrong. Oh iya btw, hadiahnya masih pada disimpen gak guys ? Mulai dari kolasenya Mpi, video HUTnya Caca, dan lain blablabla. Jangan diliat jeleknya oke guys, liat aja cinta kasih dan kecup mesra yang tersimpang di dalamnya, yang tak lekang oleh waktu. OK ? OK DULU DONG KALIAN !!!!

Kemudian, hubungan apapun pasti gak selamanya cucok cucok aja kan guys. Well, Minori is also ever had a bad times. Waktu itu kalo gak salah kelas 2 akhir deh ya, jaman lagi project work Breaking News kalo gak salah. Masih inget gak sama kejadian ring fokus dslr yang rusak tea ? Nah menurut aku, itu masa-masa dimana everything doesn't work as well on our relationship. Ditambah lagi dengan beban project work yang akhirnya bikin emosi meluap-luap. Dimana kalian berdua sempet ngegap sejenak akibat insiden kamera tersebut. Lah aku kan jadi bingung mau kemana jadinya, mau ke kiri berat, ke kanan pun berat. Sumpeh, itu masa-masa paling awkward disemua masa masa yang ada. Aku juga kan jadinya gimana gitu kan liat dua orang sahabat akoh jauhan gitu. Kemudian hadirlah Kanjeng Mami kita (keprok lagi atuh buat Bu Ida *prok prok* *heup*), berkat Ibu Ida dan perjuangan yang tak kenal lelah dari aku (please, Do), akhirnya perlahan dengan pasti, semuanya kembali dengan benar. Mungkin dulu itu waktu masih labil labil gitu, maklum abg-abg nanggung kan gitu ya. Tapi dengan adanya setiap masalah, pasti ada pembelajaran baru untuk dipetik dan diresapi. Terus, hubungan kita ini bukan hubungan yang 'ah-ada-doang-pas-lagi-butuhnya-pas-engga-butuh-sih-babay-aja'. Ketika Caca lagi down karena Si Tikus Makan Sabun itu, walaupun lagi gak bareng-bareng karena lagi terpisahkan oleh PKL, tapi aku sama Mpi mencoba hadir buat dia, mencoba merangkul dan memeluk walaupun dari jauh. Kemudian juga waktu aku galau berat, dimana gak semua masalah bisa diceritain ke keluarga (dih alay banget please. G-A-L-A-U), kalian juga ada disamping aku, you guys never let me down. I'm swear for all of my life, guys I love you so muchhhhhhhh.

Well guys, kita tumbuh dewasa bareng-bareng selama 4 tahun belakang ini. 4 tahun bukan bentar loh, kalian hadir di setiap haha-hihi yang aku keluarin selama 4 tahun ini. Aku rasa 4 tahun cukup untuk mengenal kalian, luar dan dalam. Kita semua tau buruk dan baiknya masing-masing dengan seiring berjalannya waktu. Aku pribadi mau minta maap yang banyak banget, buat semua rasa sebel, kesel, marah, bete dan hal negatif lainnya yang dirasakan akibat perbuatan aku. Cuman kalian yang bisa nerima aku apa adanya bukan ada apanya. Apa yang ada, ya kalian terima apa adanya, tanpa minta tambah ini dan itu. You know guys, aku ini orang hobi becanda banget dan ceplas-ceplos banget, maap-maap kalo ada becandaan yang bikin sakit hati. Jangan dipendem, masih mending kalo jadi jerawat, kalo jadinya dendam kan gak baek ya.

Aku bakal kangen banget jeprat-jepret di Macbooknya Caca, bakal kangen banget selonjoran sampe ketiduran di sofa item itu. Aku juga bakal kangen banget ngaca di kaca yang segede jeblak itu, yang bikin semua keliatan lebih oke kalo ngaca disitu. Aku bakal kangen pulang ngangkot dimana selalu kita bertiga yang ngangkot wae (yakali da gabisa motor semuanya). Ah pokonya masih banyak aku-bakal-kangen yang lain-lainnya.

Seneng banget bisa kenal sama kalian berdua, bukan cuman persahabatan aja yang aku dapet. Banyak pelajaran, masukan, ide, saran dan kebahagian yang aku dapet. Seneng banget bisa kenal juga sama Ibu Ida and the family, juga Bapak Riswan and the family. Look, I have 3 big-big-big family.

Kembali ke bahasan Harry Potter yang tadi, sekarang nyadar gak kalo kita rada rada mirip sama mereka ? Mirip kan ? Bilang mirip siah yah kalian, awas siah mun enteu. Jadi setelah lulus ini, kita masih bakal nongkrong nongkrong cantik kan kaya waktu jaman bahela dimana kita masih muda, walaupun gak mungkin seintens jaman bahela, mengingat kondisi masing masing yang pastinya juga sibuk ini dan itu. Kita juga bakal hebring bareng bareng lagi kan. ? Bilang iya dong kalian. Iya kan ? Aku mah cengeng-an orangnya, paling anti sama perpisahan perpisahan gini. Aku ngetik ini bari nahan nangis juga bari nahan seuri tau gak.

Guys, walaupun nanti di masa yang akan datang, kita nemuin temen baru yang juga bisa klop sama kita, don't you ever forget about us, ok. Tetep inget sama semua cekikikan kita, semua hahaha-hehehe kita, dan tetep inget sama semua yang lainnya. Cerita kita ini akan tetap kita tulis dan rangkai sampai selamanya, polepel oluwais. We will always to keep in touch, right ? Promise me guys.

Nih ada beberapa foto kita di masa lalu, di masa ketika kacamataku belom segede gaban kaya sekarang, dimana Mpi belom selangsing skrg, dan dimana paha Caca belom dempet kaya sekarang........
Let's cekidot

Kata Teteh Mpi, foto ini mirip orang-orang Korea cenah

Mpi, dulu si Caca sebegitunya ya. Ubek sana, ubek sini

Bener kan aku bilang, Mpi masih dobel size, pipinya Caca masih size nomer 1, kacamataku, ah sudahlah

Behelnya Mpi masih aku pinjem ya, guys mohon maap

Nanti kita masih sering saling kasih surprise kan ? :(

Guyyyyyssss, dont forget me. OK :*

Bonus dari Dodo, stay young, beautiful and keep loving each other :*

Akhir kata, 'Don't ever say goodbye, cause goodbye means leaving, and leaving means forgetting'. We are not going to leaving and forgetting each other, right ?

Caca, dan Mpi, you guys are the best love I ever had. I'm not telling a drama, for God sake, I love you. I love you all. :* :* :* and many more kisses.

No comments: