Sunday, August 18, 2013

Desain Komunikasi Visual 2013 - Universitas Kristen Maranatha

Baiklah mari mulai ceritanya.....

Jadi akhirnya saya sekarang udah resmi nih jadi anak kuliahan. Besok (19 Agustus 2013) udah hari pertama kuliah aja nih ceman-ceman. Minta doanya ya, semoga saya nemuin kakak senior yang ganteng, tajir, baik hati dan penyayang yang bisa saya andelin selama kuliah disini lancar lancar aja kuliahnya, semoga bisa lulus tepat waktu, dan jadi mahasiswa yang membanggakan. Amin !

Ceritanya ya, saya sebenernya gak mau masuk ke Maranatha awalnya, karena saya pengen masuk ke perguruan negeri. Jadi waktu dari sekolah ada pembukaan jalur SNMPTN (Jalur Undangan via Raport) saya daftar deh. Tebak coba ceman-ceman, saya daftar kemana ? Hahahah, saya dengan gagah berani alias sok sok-an daftar ke ITB ngambil FSRD. Dan hasilnya............................................... (menurut lo) ya gak lulus lah.

Nah 3 minggu sebelum pengumuman penerimaan dari ITB, saya akhirnya ikut testing ke Maranatha karena saran dari mama. Akhirnya saya ikutin lah perkataan mama saya, karena saya mikir, 'surga kan dibawah telapak kaki ibu' (apa sih ini, ngaco banget). Dengan berbekal pengetahuan seadanya karena udah gak belajar setaun akibat magang, saya memberanikan diri buat ikutan testing gelombang ke3. Dengan total pertanyaan sebanyak 170 soal dalam 2 jam, saya lupa berapa soal yang gak keisi sama saya. Yang penting saya udah usaha buat ngisi ini itu, kecuali soal tentang Matematika....................... (yaiyalah, gue kan gak belajar materi umum lagi semenjak UN 2012 berakhir)

Kemudian, 2 hari sebelum pengumuman SNMPTN dari ITB, hasil dari Marnat juga ikut-ikutan keluar, dan hasilnya gue keterima coba. Saya sendiri sih udah pede dari awal testing kalo saya pasti keterima lah, mama saya aja yang lebay banget ketakutan saya gak keterima disini. Tapi dengan hasil saya keterima itu, saya juga bingung harus seneng apa sedih. Jadi saya mutusin udah flat aja deh, gak seneng, gak sedih. Kemudian waktu pengumuman SNMPTN dibuka, saya malah deg-degan setengah mati. Begitu saya log-in PDDS, yah shit men, ternyata saya gak lulus. Galau dooonng karena pilihan prioritas saya gak lolos rupanya. Akhirnya saya mutusin buat nerima ke Marnath aja karena berhubung udah keterima juga. 


Jreng-jreng ini dia kampus eykeeeeee. Hebring ya, kaya apartemen kalo diliat-liat. Di dalamnya ada foodcourt, sama salon dooonng. Liat deh itu yang ruangan berkaca, nah itu foodcourtnya guys. Heran saya juga, segitunya kampus eyke.

Jadi di dalam kompleks Universitas Maranatha totalnya ada 4 gedung, yaitu Gedung Graha Widya Maranatha yang biasa dipake buat kuliah, kemudian ada GAP (eyke lupa kepanjangannya apa), trus ada Gedung Rumah Sakit biasa dipake sama anak FK (difoto ada disebelah kiri, warnanya silver ijo gitu), sama ada gedung FSRD. Nah sekarang lagi dibangun gedung GSG. Katanya sih gedung baru buat anak-anak FSRD. YEAAAAAHHHHH !!

Nah dari tanggal 1 Agustus sampe 3 Agustus kemaren saya udah ngelaksanain ospek kampus, namanya W2M alias Welcome To Maranatha. Gak kaya ospek-ospek di SMA gitu, disini gak pake marah-marahan alay gitu, ya cuman tetep sih harus dateng nyubuh. Btw, eyke dapet award loh selama acara ospek kampus kemaren. Ceritanya tuh pas hari terakhir ospek, diumumin gitu siapa aja yang menang best mentor, best maba, sama best kelompok. Nah eyke masuk salah satu dari best maba loooocccch. Hahahha.

Mehehehe :3

Dari sekitar 2200 mahasiswa baru, dipilih 1 maba dari masing masing kelompok ospek, Total kelompok ospek tuh ada 44 kelompok, eyke mewakili kelompok 42. Hahaha makasih ya semua atas dukungannya sampe saya bisa berdiri disini dan menerima penghargaan ini, saya terharu sungguh. (Apasih Do ? Apa ?)

Kemudian juga ada ospek fakultas yang baru saja berakhir kemaren (17 Agustus 2013). Yah namanya juga ospek anak FSRD ya, anak seni ya. Ya nametagnya disuruh bikin sekreatif mungkin, trus ya, foto buat nametagnya astagfirullah sesuatu sekali pemirsa. 

tolong jangan ngetawain fotonya, saya juga malu....

Yah begitulah, rangkaian acara pra kuliah saya. Jadi mulai besok, saya udah resmi nih jadi mahasiswa Universitas Maranatha jurusan Desain Komunikasi Visual, dengan seluruh beban dan tanggung-jawabnya. Saatnya untuk kembali memulai perjalanan selama 4 tahun ke depan. Let's go, and HWAITIIIINNGGG !!!

Ini beberapa foto dari acara pra-kuliah kemaren, cekidot-cekidot-cekidoooottt

ehem-ehem, keren gak pake jas almamater gini ? :3

Nah ini kelompok eyke pas ospek FSRD. Cucok eim ?

Kalo ini kelompok pas ospek kampus. Coba cari eyke yang mana ?

Nah guys, cukup ya cerita-ceritanya. Saya udah pegel maksimal nih. Sisa-sisa pegel dari kegiatan outbond pas kemaren ospek fakultas masih kerasa sampe sekarang. Yah akhirnya inilah jalan saya selama 4 tahun ke depan. Semoga ini jalan terbaik bagi saya. Dan saya akan berusaha semaksimal mungkin saya bisa. Karena saya gak mau jadi mahasiswa biasa-biasa aja, yang cuman hadir, ngerjain tugas, ah flat bangettttt. Saya mau jadi mahasiswa yang lebih, lebih diatas teman-teman saya. Semoga bisa ya. Doakan ya teman-teman.

See you babay, love you. Xoxo






No comments: